Rabu, 13 Juli 2011

BAB V Penutup


5.1    Kesimpulan

Setelah melakukan penelitian terhadap permasalahan yang timbul pada Sistem Informasi Perpustakaan Pada SMK Islam Ruhama Ciputat, maka penulis merancang sistem yang baru dengan merubah sistem yang lama. Penulis menarik kesimpulan sebagai berikut :
1.             Sistem informasi Perpustakaan SMK Islam Ruhama merupakan alternatif yang baik untuk memecahkan masalah yang dihadapi pada sistem yang lama, pada sistem yang lama masih menggunakan catatan menggunakan buku catatan sehingga mengalami banyak sekali kesulitan. Dengan sistem yang baru dan program yang baru diharapkan dapat memperbaiki kelemahan sistem yang ada.
2.             Dengan adanya sistem komputerisasi, maka laporan laporan-laporan perpustakaan dapat terselesaikan dengan mudah dan tepat waktu.
3.             Dengan sistem komputerisasi menggunakan program Aplikasi Perpustakaan Delphi 7 dan MySQL , laporan dan data – data perpustakaan yang dihasilkan agar lebih baik, rapih , efektif dan efisien.

5.2    Saran

Beberapa saran yang dapat diberikan penulis adalah sebagai berikut :
1.      Meskipun telah menggunakan sistem komputerisasi ketelitian dalam menginput data juga harus di perhatikan agar data dapat direkam merupakan salinan data dari dokumen.
2.      Mengingat banyak dan pentingnya data yang tersimpan dalam file, maka perlu diadakan backup file secara berkala 1 bulan sekali.
3.      Memilih dan melatih pengguna secara intensif dan memberikan bimbingan agar pengguna mampu menjalankan sistem yang akan diterapkan.
Demikianlah saran-saran yang dapat penulis sampaikan, semoga dengan pembuatan aplikasi perpustakaan ini dapat memudahkan dan bermanfaat bagi penulis dan bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar